SMK PASUNDAN 3 BANDUNG

1. Rencana Kunjungan Industri minggu ke-3 februari 2010
2. program pemantapan telah dijadwalkan
3. Uji kompetensi februari tanggal 11-12 Februari 2010

SMKN 11

1. Segera selesaikan tugas dan tanggung jawab anda!!
kegiatan shooting paling lambat 1 minggu sebelum PKL
2. PKL dilaksanakan mulai tanggal 1 November-31 Januari

faridah_alawiyah_edutech

Selamat datang di aura pendidikan Mendidik adalah suatu kajian profesional yang harus selalu kita fikirkan, rasakan, dan lakukan...

SOAL UTS KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN 22.11

SOAL UTS
MATA KULIAH : KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN

1. Anda sering mendengar kata "KURIKULUM", coba anda jelaskan hakikat kurikulum, baik pengertian kurikulum secara harfiah, kurikulum dalam arti sempit, kurikulum dalam arti luas, kurikulum menurut Undang-undang Sisdiknas, serta kurikulum menurut pandangan beberapa ahli!
2. Terdapat empat landasan pengembangan kurikulum, apa yang anda fahami mengenai landasan pengembangan kurikulum? Jelaskan dan uraikan oleh anda mengenai ke-empat landasan pengembangan kurikulum tersebut, kemudian berikan contoh dalam pelaksanaan pendidikan di Indonesia
3. Apa yang dimaksud engan kurikulum sebagai sebuah sistem? uraikan lah oleh anda komponen-komponen kurikulum
4. Anda adalah calon pengembang kurikulum baik di sekolah, kursus, lembaga pelatihan, dan program pendidikan lainnya, kemukakan oleh anda mengenai prinsip-prinsip pengembangan kurikulum, berikanlah contoh kongkrit penerapan prinsip tersebut dalam pengembangan kurikulum!
5. Uraikanlah oleh anda mengenai kurikulum tersembunyi "Hidden Curriculum" kapan, dimana, dan dalam bentuk seperti apa "hidden Curriculum" tersebut terjadi? uraikan dengan disertai contoh kongkritnya!
6. Buatlah matriks model-model pengembangan kurikulum, uraikan pola pengembangannya, buatlah masing masing matriks pengembangannya, berikut analisis kelebihan dan kekurangannya. (Minimal 3 Model pengembangan kurikulum)

DIKUMPULKAN PALING LAMBAT TANGGAL 10 mei 2010 PUKUL 21.00
Kirim jawaban anda melalui emal : tugastugasmahasiswa@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan fikiran anda!